Jumat, 14 Januari 2011

Wisata Jogja Masih Yang Pertama di Pulau Jawa

Wisata Jogja Masih Yang Pertama di Pulau Jawa
Yogyakarta, kebanyakan orang senang menyebut dengan kata Yogya atau Jogja dsb. Nama lengkap Propinsi ini adalah Daerah istimewa Yogyakarta. Terlteka di tengah pulau jawa bagian selatan. Jogja sangat terkenal di Indonesia, bukan hanya wisatanya saja yang terkenal. Banyak hal lain yang membuat jogja terkenal, jogja merupakan tempat yang segalanya masih di rasa murah oleh sebagian besar orang. Mulai dari makanan, transportasi, tempat tinggal dsb.
Berthun-tahun dahulu Jogja merupakan pusat kerajaan mataram, sehingga tidak heran jika di Jogja memilik sangat banyak peninggalan-peninggalan bersejarah yang sangat bernilai tinggi. Candi borobudur salah satunya, candi borobudur merupakan candi budha termegah di dunia. Dibangun sekitar seribu tahun yang lalu. Ada juga candi prambanan, candi ratu boko dll.
Selain itu juga terdapat istana atau keraton jogja yang merupakan hasil dari perjanjian giyanti yang membagi dua kekuasaan atara jogja dan solo. keraton jogja yang berdiri atas nama kerajaan hingga sekarang masih menjalani tradisi-tradisi jawa peninggalan nenek moyang dengan abdi dalemnya yang setia. Di tengah perkembangan modern yang berjalan di Yogyakarta dan arus pendatang yang cukup banyak, Jogja terus berusaha berjalan beriringan dengan tetap berpegang teguh dengan tradaisi dan kemajuan zaman
Dinamika yang terjadi merupakan hal yang lumrah dan sebuah konsekuensi dari apa yang terjadi di Yogyakarta, dimana di Yogyakarta juga terdapat banyak Universitas modern termasuk Universitas Gajah Mada yang merupakan salah satu Kampus terkemuka di Indonesia.
Di ujung utara Yogyakarta, Anda akan melihat Gunung Merapi berdiri dengan gagah setinggi 9738 kaki. Gunung ini adalah salah satu dari gunung berapi yang paling aktif di Indonesia. Jejak ganasnya letusan Gunung Merapi tahun 2010 lalu bisa disaksikan di Desa Kaliadem, 30 km dari Kota Jogja. Pemandangan berupa hamparan sawah nan hijau dan Gunung Merapi sebagai latar belakang masih bisa dilihat di pinggiran Kota Jogja.
Di bagian selatan Yogyakarta, saat nya Anda akan menemukan banyak pantai indah dan memanjakan mata anda. Pantai yang paling terkenal adalah Pantai Parangtritis yang ramai di kunjungi orang dengan legenda Nyi Roro Kidul, namun Yogyakarta juga memiliki pantai-pantai alami yang indah di berbagai tempat lain di sisi selatan seperti di Gunung Kidul. Anda bisa melihat Pantai Sadeng yang cukup menarik. Anda juga bisa mengunjungi Pantai Siung yang memiliki 250 jalur panjat tebing, Pantai Sundak, dan lain-lain. Sangat banyak pilihan pantai di selatan kota jogja ini. Sangat di sayangkan jika anda tidak mengunjunginya.
Kombinasi yang unik antara candi-candi kuno, sejarah, tradisi, budaya, dan kekuatan alam menjadikan Yogyakarta sangat layak untuk dikunjungi. Siapapun dapat merencanakan kunjungan ke Yogyakarta dan menikmati pesona terbaik dari tempat ini. Warga jogja dengan tradisi yang ramah tamah angkat menyambut anda bak keluarga yang datang. Tidak ada kata lain tentang Yogyakarta, Yogyakarta masih yang pertama dalam hal wisata di pulau jawa.
Opini
Rian Surya/153070369

Tidak ada komentar:

Posting Komentar